Menu

Minggu, 03 Maret 2013

tersayang

Suatu hari, aku ga punya uang utuk beli ikan untuk makanan kucing piaraanku... Sedih ngeliat kucingku seolah memohon agar di kasih makan....
Sebagian temanku mengatakan, ga usah di pusingin... Toh cuma seekor kucing, lagi pula banyak kucing liar yang ga di kasih makan tapi sehat - sehat aja.... Untuk satu sudut pandang, temenku tidak salah....
Hanya saja aku punya pendapat lain... Ketika aku lapar, aku bisa ngomong atau minta sama siapa saja yang aku anggap pantas... Tentu saja dengan cara yang baik... Tapi kucing.... Minta sama siapa...? Apa lagi pas ketemunya sama orang yang ga suka kucing.... Bukan di kasih makan, sering kali malah di tendang... Kalo kita mau sedikit berperasaan... Bagaimana rasanya saat perut lapar, badan meriang karena belum makan beberapa hari, terus di tendang.....? '
Allah pasti memberi rezeki setiap mahluknya.... Tidak terkecuali binatang... Namun, ketika kita melihat sesama kita, atau bahkan binatang yang membutuhkan bantuan kita, dan kita mampu melakukannya... Kenapa kita tidak membantunya... Apa lagi malah menyakitinya....?
Tidak ada perbuatan baik yang sia - sia... Allah maha mengetahui atas segalanya... Jika kita ikhlas membantu.... Maka Allah akan membantu kita...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar